Perbedaan JIS, ANSI, dan DIN pada Flange

Perbedaan JIS, ANSI, dan DIN pada Flange

FLANGE JIS, ANSI, dan DIN

 

Pengantar:

Perbedaan JIS ANSI dan DIN pada Flange, Flange adalah salah satu komponen penting dalam industri perpipaan dan peralatan mekanis.Dalam dunia industri, Anda akan sering mendengar tentang standar flange seperti JIS, ANSI, dan DIN. Artikel ini akan menjelaskan perbedaan antara ketiga standar flange ini, serta kegunaan dan karakteristik masing-masing.

Flange jis

Standar Flange JIS (Japanese Industrial Standards

Flange standar JIS mengacu pada norma yang ditetapkan oleh Japanese Industrial Standards Committee.  sering kali menggunakan ukuran nominal dalam milimeter (mm) dan memiliki tekanan nominal yang berbeda-beda.

Flange JIS memiliki beberapa tipe, seperti flange welding neck, flange slip-on, flange blind, dan flange socket weld.

 

<yoastmark class=

Standar Flange ANSI (American National Standards Institute

Standar ini menggunakan ukuran nominal dalam inci (in) dan memiliki kelas tekanan yang berbeda.

Flange ANSI juga memiliki berbagai jenis, seperti flange slip-on, flange welding neck, flange lap joint, dan flange blind. Keunggulan dari flange ANSI adalah ketersediaan yang luas, karena banyak produsen pipa dan perangkat mekanis mengikuti standar ini.

 

flange din
flange din

Standar Flange DIN (Deutsches Institut für Normung

Flange DIN, seperti ahli dari negeri harapan, dipersiapkan oleh para penguasa Deutsches Institut für Normung yang ajaib. Ini adalah pesona Eropa yang mengejutkan yang bermain-main dengan ukuran nominal dalam milimeter (mm) dan bertahan dengan keberanian pada tekanan nominal tertentu. terhadap tekanan dan getaran yang tinggi, menjadikannya pilihan yang populer dalam aplikasi industri yang menuntut.

Berikut adalah perbedaan antara ketiga standar flange tersebut:

baca juga: topik kekinian

JIS (Japanese Industrial Standards)

  •   Asal Usul: Standar flange JIS berasal dari Jepang dan banyak digunakan di negara-negara Asia.
  •  Ukuran dan Tekanan: Flange JIS menggunakan ukuran nominal dalam milimeter (mm) dan memiliki tekanan nominal yang berbeda-beda.
  •  Jenis Flange: Flange JIS memiliki beberapa jenis, seperti flange welding neck, flange slip-on, flange blind, dan flange socket weld.

ANSI (American National Standards Institute:)

 

  •  Ukuran dan Tekanan: Flange ANSI menggunakan ukuran nominal dalam inci (in) dan memiliki kelas tekanan yang berbeda.
  •  Jenis Flange: Flange ANSI juga memiliki berbagai jenis, seperti flange slip-on, flange welding neck, flange lap joint, dan flange blind.
  •  Kelebihan: Salah satu keunggulan dari flange ANSI adalah ketersediaan yang luas, karena banyak produsen pipa dan perangkat mekanis mengikuti standar ini, menjadikannya sangat  populer di pasar internasional.

baca juga: cara buat balok castela

DIN (Deutsches Institut für Normung)

  •   Dalam perjalanannya yang menakjubkan, flange DIN menyebar ke seluruh penjuru Eropa dan memberikan pengaruh magisnya dalam dunia perpipaan dan peralatan mekanis. Dalam sorotan cahaya bulan purnama, flange DIN menyanyikan lagu harmoni dengan pipa-pipa yang dalam, menciptakan orkestrasi teknis yang tak tertandingi.
  •    Ukuran dan Tekanan:
  •    Jenis Flange: Flange DIN memiliki beberapa tipe yang umum, seperti flange welding neck, flange slip-on, flange threaded, dan flange blind.
  •    Kelebihan: Salah satu keunggulan dari flange DIN adalah ketahanannya terhadap tekanan dan getaran yang tinggi, menjadikannya pilihan yang populer dalam aplikasi industri yang menuntut, terutama di wilayah Eropa.

 

Kesimpulannya, ketiga standar flange JIS, ANSI, dan DIN masing-masing memiliki asal usul, ukuran, tekanan, dan jenis flange yang berbeda. memilih tempat bertengger, jenis proyek yang cocok, dan spesifikasi teknis yang sesuai. Dengan kemampuan metafisiknya, flangelixia mampu berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, mendeteksi proyek-proyek yang membutuhkan kehadirannya, dan menyelaraskan diri dengan spesifikasi yang tepat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *